Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Sunday, December 12, 2010

Disepak November, Diseruduk Desember

Studying!
Akhir November kemarin adalah masa-masa di mana saya mulai merasakan kerasnya kehidupan kuliah di Korea. Tugas akhir memberondong bagaikan serangan Korut ke Pulau Yeonpyeong-nya Korsel. Saya pun resmi berpola tidur pukul 4 subuh dan bangun jam 9 pagi selama lebih dari 1 minggu nonstop dan reguler! Saya tak mengerti apakah saya harus senang karena pola tidur yang teratur atau sebaliknya, was-was karena tidur subuh.

Kelar final assigment, saya harus siapkan diri untuk berjibaku dengan final exam di awal Desember, di mana saya ada 7 biji ujian dari normalnya 3 sd 5. Dan ujian pun mulai tanggal 6 hari Senin, sebanyak 3 biji dan itu semua pelajarannya yahud booo!! Mana ada matkul jurusan pula =_=" Persiapan saya? Ibarat naik motor tapi bannya kempes, hiks.

Kelar hari Senin, hari berikutnya hanya ada 1, yaitu writing test untuk College English. Selesai ujian, saya tersenyum dan langsung cabut ke toko buku untuk merayakannya. Setidaknya saya optimis bisa dapat sesial-sialnya 90/100 *^^*

Hari rabu, el ultimo examen de espanol (final exam untuk kelas bhs Spanyol). Waktu mid-term, nilai saya dapat 93, tapi sepertinya rata2 kelasnya itu 95 =_=" Demi kelangsungan hidup saya agar bisa naikin nilai di atas rata2, saya jungkir-balik (lagi) hari selasa malam, dan hasilnya? Tadaaaaaa~ Lumayan, keluar kelas, masih bisa senyum. Kira-kira 97% oke lah, semoga tidak ada "unexpected-error" deh, dan semoga rata2 kelasnya ga naik jadi 99/100 =_=" 

Selesai kelas Spanyol, ada sedikit rasa hampa *cyailah* Tanya kenapa, di kelas Spanyol itu saya punya seorang teman Korea, dan dia baik sangat!! Namanya Heo Dam, cowok. Kami sering lunch bareng after class, bantuin saya kalau bingung pelajaran, dan sering tukar-tukar cerita. Asik deh orangnya. Dia dari Jeju, dan katanya kalau summer depan sama-sama ada waktu, dia undang saya buat main ke rumahnya di Jeju Island :D Oh dan satu lagi, pacarnya doi cantik, man! Kalau aja si Heo Dam ini bukan temen saya, udah saya tilep kali itu pacarnya *lebay, hahahaha ^^v Dan karena kelas selesai, kami pisah karena jurusan dia Social Science dan saya Humanities. Sepertinya kemungkinan untuk kembali duduk sebangku itu kecil.

Anyway, hari kamisnya lebih menegangkan lagi untuk saya. Kenapa? Pertama, saya ada final exam speaking test College English, dan kedua plus paling penting, ada wawancara fakultas untuk masuk jurusan. Kisahnya saya tulis terpisah di sini.

Setelah interview selesai, saya ujian College English itu. Ujiannya itu diskusi kelompok dengan topik "perkara kehidupan homoseksual di Korea". Kelompok kami kelompok dua, dan ketika diskusi saya, hmm, bisa dibilang tampil lumayan, daripada lu manyun, hehe. That Thursday, I spoke both English and Korean well. It's amazing karena biasanya kalau Korea saya lagi OK, Inggris saya jadi Konglish (English dengan logat Korea) =_=" vice versa lah. Tumben hari itu dua-duanya melebihi rata-rata biasanya saya. Harusnya bisa long-lasting, ggrrrrr. Well anyway, sekali lagi, saya tersenyum lebar lebih lebar dari ban bajaj, karena dengan selesainya ujian hari kamis itu, ujian saya resmi tinggal 1!

Yah, walaupun begitu agak sedih juga karena pisah dengan dosen Irish saya yang hebat itu. Just FYI, si pak dosen itu selain ngedosen *apalah ini, hehe* doi juga penyanyi terkenal di bar-bar British di Seoul lho, khususnya di bar yang berlokasi di Hongik University. Saya engga yakin semester depan ambil College English level advance atau engga, kalau iya, mungkin bisa jadi murid beliau lagi.

Next, Tuesday Dec 14, UAS bhs Jerman. Dan senin saya harus kumpulkan tugas akhir matkul itu. Bisa laah *optimisme tingkat tinggi* Si Pak Dosennya baik nilai, terus lumayan akrab sama beliau karena dia ternyata suka jalan-jalan ke Asia tropis dan katanya dia mau ke Bali. Hehe. Plus saya lumayan punya feel buat pelajarannya, jadi insya Allah bisa lah. Cuma aja tugasnya ini agak engga enak: disuruh nonton film Jerman dan bikin opini saya tentang film tersebut. Saya bukan tipe orang yang suka nonton film, dan pak dosen suruh nonton 5 film aja gituh!! =_="

Nasib... nasib... 

Shall I read the reviews in IMDb then just translate them into Korean? Hehe :P

By the way selesai itu semua: BUBAR!! Yeah! Eh engga deh. Masih ada khawatirnya dengan IP semester dua ini :( 

Doakan semoga dapat bagus ya kawan :D
Saya berharap banget bisa pulang ke Jakarta dengan feeling seringan awan, ahahahahaha. Hopefully *menyilangkan jari*

No comments:

Post a Comment