Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Tuesday, April 26, 2011

Setelah Jungkir-Balik...

Jiaah, ini dia akhirnya saya kembali lagi mengunjungi blog ini. Kemarin (lagi-lagi) gara2 banyaknya tugas yang harus diselesaikan dan demi mempersiapkan ujian mid-semester makanya saya jadi sering gak sempet ngupdate blog ini. Padahal banyak banget yang kepingin saya share buat ente2 pade, hehehe :P

Kalau mau baca, langsung aja cekibrot beberapa update tentang saya, saya, dan saya (lha, ini mah narsis yak, hahaha). Ehm, maksudnya sedikit tentang keidupan aye akhir2 ini dan apa lagi kalau bukan tentang Korea! Tadaaaa~ (haha, apa sih? =_=")

Langsung aja dah ta' kasih summary-nya ya :)

FACT 1.


Sebuah book cafe di fakultas
Saat ini Sepul National Univ. lagi dalam masa ujian tengah semester. Bukan sekedar saya aja yang pontang-panting denger kata "sihom" (시험: ujian, test), tapi hampir semua penghuni kaki Gunung Gwanak ini lagi pada masa-masanya belajar extrahard! Perpus penuh (banget!), student longue juga jadi banyak diisi mahasiswa yang pada belajar. Setelah jam makan selesai, kantin pun banyak yang disulap jadi ruang baca/ruang belajar. Alamaaak... =_="


FACT 2.
Dongeng sebelum tidur
Hari ini saya ujian 3 biji. Jangan bilang itu sedikit ya. Temen2 Korea saya aja langsung pada bilang, "Buset dah, mantep banget dah tuh ujian sehari 3! Selamet ya, Mamen!" sambil nyengir seolah2 merasakan penderitaan sayah, huaaaaaah :(
Kuliah di SNU tuh ya, dalam setengah semester aja yang mesti dipelajarin untuk satu matkul udah banyak, dibuat padet banget ampe bantet, kkkk. Gimana tiga? Dan gimana nasib foreigner seperti saya yang bahasa Koreanya masih dalam masa pertumbuhan? T_T
Tapi alhamdulillahnya walaupun 3 biji, ternyata engga seburuk yang dibayangkan. Entah kenapa tiba2 para dosen pas masuk kelas pada bilang, "Saya tahu kalian semua sibuk, jadi soalnya engga saya buat susah2 kok" dengan senum manis.  Well, buat orang Korea sepertinya gak susah, lah buat ane? Alhamdulillahnya juga ga terlalu susah2 amat, hahaha (sujud syukur dan mata berbinar2).


FACT 3.
Besok saya bakal pergi ke Provinsi Jeolla Utara (전라북도, Jeollabukdo) untuk study tour wajib selama 3 hari 2 malam yang diselenggarakan sama jurusan. Entah saya harus senang atau khawatir. Senang karena saya bisa pergi trip, apalagi ke daerah nonkota-besar di Korea, terus udah gitu bisa mendapat pengalam baru hanya dengan 60.000 won (1 won = +/- Rp8) untuk 3 hari udah termasuk makan+transport+penginapan+asuransi pula. Tapi masih agak disertai rasa was2 karena hari senin minggu depan ini saya ada report yang harus dikumpulin dan hari rabunya ada ujian (terakhir). Tapi anyway setidaknya masih ada sabtu-minggu, palingan saya jungkir balikan lagi ngerjain report demi study trip yang menyenangkan. Gak papalah :D
Oh iya, study tour ini bukan sekedar jalan2, tapi nanti di sana akan diadakan penelitian tentang bahasa daerah provinsi tsb. Karena harus mengumpulkan data, sepertinya perjalanan tak akan sesantai perjalanan wisata pada normalnya, hehe. Tunggu aja tanggal mainnya, ntar kalau udah balik saya share deh foto2 dan kisah2 selama perjalanan :D

FACT 4.
Ehm well, sayah kesengsem sama seorang gadis dari negara xxx temen sekelas di matkul xxx. Doi kalau dibilang cantik ya emang cantik, hehe. Tapi yang menarik perhatian saya adalah senyumnya, eiiguuuuuu, hahahaha *blushing* Tapi entah lah, tapi sepertinya saya gak serius. Cuma sekedar seneng aja ngeliat doi *malu* Identitasnya? Rahasiaa, haha *peace


 FACT 5.
Foto bareng sohib
Kalau lagi dalam kondisi seperti sekarang, saya makin kangen aja sama keluarga di rumah. Makin kangen sama ayah-bunda, makin kepingin ngejahilin adek2 saya yang dua biji itu, dan makin pingin hang-out sama sohib2 terdekat. I wonder how they're doing now. Semoga semua baik2 saja, amin. Akhir2 ini agak serem ngeliat pemberitaan di Tanah Air. Yang teror bom lah, teror bibir lah (oh maap, Bieber maksudnya, hahaha *peace). Semoga Allah swt. selalu melindungi keluarga dan orang2 yang saya sayangin, amin. Oh iya, seminggu yang lalu adek saya yang di SMK menghadapi UAN dalam keadaan gak fit. Kasihan dia kena tifus hanya dalam 6 hari sebelum UN. Untung aja katanya bisa dan sekarang udah 80% sembuh :D Terus si adek saya yang masih bocah juga UAN. Belum nanya lagi gimana deh dia itu bisa atau engga. Khawatir juga sih gara2 kata si Bunda doi lebih banyak main PB di warnet daripada belajar (well, I really mean to say I hate online game. It's s**ks!). Moga2 aja ada keajaiban deh, hiks =_="


 FACT 6.
La squadra 2010-2011
Tentang sepak bola. Akhir2 ini saya makin deg2an liat berita Serie A Liga Italia. Sebab musababnya tak lain dan tak bukan adalah apa lagi kalau bukan AC Milan. Musim 2010-2011 Liga Italia udah mau berakhir dan tinggal menyisakan 4 pertandingan lagi. Nah, tim favorit saya ini sekarang sedang berada di puncak klasmen dan sedang dalam perburuan gelar Scudetto untuk ke-18 kalinya. Saingan terdekatnya adalah Inter Milan, musuh bebuyutan AC Milan sepanjang masa, hehe. AC Milan bisa dipastikan juara kalau menang setidaknya di 2 pertandingan berikut. Kalau benar Milan menang, akhirnya penantian tim dan juga fans untuk menjadi raja di Italia akhirnya terwujud setelah 7 tahun lamanya menunggu dan dengan itu AC Milan mengakhiri dominasi Inter Milan selama 6 tahun terakhir. Forza Rossoneri!!


FACT 7.
Belakangan ini saya jadi suka dengerin lagu2 zaman baheula, lagu zaman saya SD lah kira2. Playlist yang sering saya putar belakangan ini berisikan lagu2 Socrpions, lalu lagunya Lenny Kravitz yang judulnya Fly Away, lagunya The Cure, dan lagu Nirvana. Mambo bener dah, lagu2 favorit saya waktu kecil lagu2 rock semua, hahahaha. Maklum waktu itu masih tinggal serumah sama oom yang notabene waktu itu juga masih di usia muda dan kebetulan beliau penggemar musik rock, hehehe.


FACT 8.
Mahasiswa menikmati hangatnya mentari
Sekarang tentang Korea. Sekarang Korea lagi spring dan sakura bermekaran di mana-mana! Mantap! Sayang saya gak bisa banyak2 ambil foto karena gak sempat berburu. Lha wong selesai kampus langsung ngacir ke asrama buat belajar dan ngerjain tugas, hiks2. Suhu udara seperti yang diharapkan, cerah hangat menyenangkan. Anginnya khas musim semi, kenceng bener dan kerasa banget di lantai 9 asrama saya. Kadang hujan turun, dan kalau hujan, suhu agak turun dan pasti berangin.


FACT 9.
Pengeluaran saya bulan ini bisa ditekan, cool! :D Setidaknya dari total jatah yang diberikan, saya bisa tabung hampir 1/3-nya. Lumayan lah, mengumpulkan dukungan finansial untuk rencana jalan2 musim panas" :')




FACT 10.
Apa lagi yah? Yah buat kali ini sekian dulu aja deh. Di sini udah jam 9:45 malam, saya mau beres2 perlengkapan buat besok dan saya mau tidur cepet. Udah seminggu ini begadang bombay, sekarang saatnya tidur cepet. Toh besok juga mesti bangun pagi krn berangkat jam 7:50. Doakan ane selamet ampe tujuan dan sampai kembali lagi ke sini yak. Hehe.

Sebagai penutup, saya upload beberapa foto2 musim semi tahun ini. Foto2nya engga terlalu OK sih, tapi yaah selamat menikmati :)

 
Kaki Gunung Gwanak



Dept. of Social Science, SNU



Dept. of Humanities, SNU



Dept. of Humanities, SNU

No comments:

Post a Comment