Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Sunday, March 27, 2011

Beli Enggak, Ya?

Ah, pas saya lagi ngerjain tugas, timbul keinginan punya jersey-nya AC Milan. Tanya kenapa, akhir2 ini saya lagi kepingin main bola di stadion asrama mumpung cuaca akan segera menghangat, sekalian hitung2 olahraga gitu. Kan bakalan lebih semangat kalau dribble bola keliling lapangan pakai baju kebanggan AC Milan (walaupun saya ga bisa main bola sebenarnya), hehe. Oh iya, AC Milan itu tim sepak bola favorit saya dari kecil, mulai suka waktu saya mau lulus SD, waktu itu Andriy Shevchenko lagi memulai masa2 kebintangannya di San Siro (kandangnya AC Milan).

Selama kira2 satu dekade saya kepincut sama I Rossoneri ini, engga sekali pun saya pernah punya kaus bolanya, padahal saya pernah punya kaus bola tim lain seperti kausnya Eric Cantona (Mancherter United) dan Gabriel Batistuta (Fiorentina). Tapi kausnya Milan? Satu-satunya pernak-pernik berbau Milan yang saya punya cuma empat biji stiker yang bergambar emblem tim, hehehe (kredibilitas saya sebagai fan AC Milan jadi diragukan deh, hehehe).


Yah anyway, karena kepikiran mulu, akhirnya pas lagi suntuk-suntuknya ngerjain tugas, saya sempatkan surfing ke www.naver.com -- Mbah Google-nya Korea Selatan -- sekedar buat cari tahu di mana saya bisa temuin itu kaus dan kira2 berapaan harganya. Engga lupa juga saya buka www.gmarket.co.kr buat ngecek harganya. Sekali masukin keyword "soccer uniform", muncullah itu berbagai toko dunia maya yang jualan jersey tim2 terkenal (walaupun pastinya imitasi, hehe).
Waktu cari di Gmarket, saya pilih situs yang jual dengan harga dasar paling murah, dan di sana kaus AC Milan yang dijual ada yang versi lama (musim 2009-2010) dan ada juga jersey model terbaru (dipakai di musim kompetisi 2010-2011 saat ini), dan dua2nya ada versi home-away-nya. Harganya jelas beda, yang versi baru lebih mahal dari versi lama. Tapi walaupun baju musim lalu, saya lebih suka model (home) yang 09-10 itu, lucky me saya bisa dapet dengan harga yang lebih murah, hehe :D



AC Milan Home Jersey 09-10



AC Milan Home Jersey 10-11


Setelah ditotal, harga kaus (satu set dengan celana) yang dijual di Gmarket itu pas 25.000 won (kurs KRW1 = +/- Rp8), ga kurang ga lebih. Itu udah termasuk ongkos kirim. Itu yang paling murah yang saya temuin di Gmarket.

Tapi saya engga cari cuma di Gmarket doang. Saya juga cari di Naver, dan katanya situs yang jual kaus dengan kualitas bagus itu ada di www.otm.kr. Ya udin, saya coba akses itu situs, dan ternyata itu ntu situs kayanya emang spesialis jual baju2 olahraga dan baju2 tim gitu. Saya pilih deh jersey-nya AC Milan 09-10, dan harganya adalah: 33.700 won, hampir 10rb lebih mahal daripada yang di Gmarket. Dang! Harganya jauh lebih mahal, tapi katanya emang kualitasnya bagus sih, asli buatan Korea. Sedangkan yang di Gmarket itu masih 50-50, kalau dilihat di review-nya sih, ada yang bilang OK ada yang bilang cupu dan engga memuaskan (terlebih itu barang -maaf- buatan Cina yang katanya emang engga sebagus buatan Korea kualitasnya). Jadi kalau dipikir 10rb won ya worthy juga lah kalau emang barangnya bagus.

Anyway, awalnya sih saya engga ngebet banget kepingin beli, cuma setelah dipikir2, setelah lihat2, dan setelah dibayang2in betapa kerennya saya kalau pakai itu jersey sambil giring2 bola *plakk!* saya malah jadi ngebet pengen beli, hahaha. Bahkan udah niatin bakal nabung sehari 1.000 won buat beli itu kaus, hahaha. Cuma engga tau deh, bulan ini aja pengeluaran saya banyak banget sampai akhirnya saldo tabungan tinggal 115 perak *dang (again)!!* Untung masih ada duit cash di dompet yang kira2 cukup buat satu minggu (10 hari kalau misalnya ga jajan sama sekali). Hehehe.

Siap untuk dibeli (www.otm.kr)


Mungkin saya akan beli bulan depan (walaupun saat ini udah ngebet banget-banget dan udah siap buat klik "buy" di wesite-nya). Itu juga berarti sepertinya saya bakal tunda olahraganya sampai beli itu baju (tekad yang dikuasai oleh mood, hmuahahahaha). Terus kalau sempet, kayanya saya bakal main2 ke Namdaemun Market di pusat kota Seoul di mana segala macam jenis baju dijual di sana. Kriterianya: baju musim 09-10, lengan panjang, satu set dengan celana, lengkap dengan nomor punggung (harus nomor 13) dan emblem tim di baju dan di celana, sama mesti ada logo sponsornya (sayang sponsornya masih Bwin, di baju 10-11 sponsornya Emirates and I like it. Tapi ya model adalah segalanya, hehehe). Semoga aja nemu, kalau ternyata lebih murah, ya saya bakal beli di Namdaemun Market. Tapi kalau engga ketemu atau ternyata lebih mahal, ya pastinya saya akan main lagi (kemungkinan besar) ke otm.kr dan klik "buy", transfer duitnya, onkang2 kaki deh nungguin itu baju dateng, hehehe.

Lihat nanti lah. Wish I get the best :D



No comments:

Post a Comment