Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Sunday, March 20, 2011

Qatar Airways: Celebrating 100 Destinations

Hallo semua kawan-kawan nyak-babeh hadirin dan hadirot yang hadir pada kejedot (wakakakak, joke lama nih, hehe), gimana kabar semua? Semoga selalu baik2 saja di mana pun Anda berada :)

Bendera Qatar
Oh iya, kali ini saya mau sharing dikit nih, terutama buat Anda2 sekalian yang lagi cari2 kesempatan dan cari2 tiket buat pergi ke luar negeri sekedar buat wisata dsb, hehe. Jadi kemarin itu saya dapet info dari seorang temen saya. Katanya Qatar Airways, maskapai penerbangan berbendera Qatar (Tahu kan Qatar di mana? Waktu SD pasti belajar pas pelajaran Geografi, hehe), lagi ngadain perayaan nih setelah mereka berhasil menambahkan destination ke 100 dalam peta tujuan penerbangan mereka. Nah, si Qatar Airways ini katanya bakal bagi-bagiin 100 tiket gratis ke mana aja buat 100 orang melalui undian.




Mendengar kata2 "gratis", kuping saya langsung tajem deh, hehe. Karena tertarik (apalagi dengan promosi tiket pesawat gratis), langsung aja deh saya berkunjung ke situs promosinya. Buat Anda sekalian, Anda bisa coba klik link-nya DI SINI (suer ini engga ada jebakan badman-nya, hehe).


Setelah dilihat2, promosinya memang menarik. Kalau Anda klik link-nya, nanti di page itu ada terms and condition-nya yang menjelaskan tentang syarat dan ketentuan promosi, serta bagaimana cara ikutan dan apa saja keuntungan2 yang bisa Anda peroleh dengan mengikuti promosi tersebut. Semua tertulis dalam bahasa Inggris. Kalau yang bahasa Inggrisnya masih dalam proses pemantapan, engga ada salahnya repot-repot buka kamus, hehe :P

Cuma biar lebih dapet gambarannya, saya coba tulis summary-nya di sini deh.

Jadi kalau misalnya ente berminat buat ikutan (entah emang niat atau sekedar coba2 berhadiah), hal yang mesti kita lakukan adalah sign-up buat newsletter website Qatar Airways itu. Caranya, kalau Anda klik link yang udah saya kasih, di bagian bawah page-nya ada kolom2 buat isi alamat email dsb dsb. Nah itu diisi aja semua, mulai dari:

alamat email, gelar (mr. atau mrs. atau ms.), nama depan&nama belakang, nomor telepon (masukin yang bener, jangan diisi sama nomor telp 0809-666-xxxx, nanti kalau ternyata dapet, kan sayang kalau infonya malah kekirim ke nomor ehem2, hahaha *peace), terus isi juga kota keberangkatan yang diinginkan. Nah, yang "Privilige Club Member" itu, saya sendiri engga terlalu ngerti, cuma sepertinya itu kalau Anda bukan member yang udah join Qatar Airways, kayanya engga usah diisi deh. Terakhir, klik submit, buka email dan verifikasi deh kalau Anda sudah mendaftar ke Qatar Airways, dan tadaa~ Anda tinggal nungguin tanggal mainnya dan berdoa supaya saya bisa dapet undiannya *LHO?! hahahaha.


Contoh. Klik untuk memperbesar gambar.


Nah, itu semua mesti diisi dalam rentang waktu dari 15 Maret 2011 sampai 16 April 2011 jam 23:59:59. Nah, undiannya itu katanya sih engga bakal jauh2 dari tanggal 18 Aprilnya. Berhubung Anda sudah subscribe melalui email, kalau Anda/saya pemenanynya pasti nongol notificationnya di email Anda/saya. Nanti kalau ternyata muncul, pastiin itu datengnya dari Qatar Airways. Jangan sampai salah ngebedain mana yang spam mana yang beneran. Salah2 bisa buntung nanti, hahaha.

Sekumpulan "Oryx Terbang"
Nanti kalau misalnya terpilih, kita bisa dapat tiket gratis PP ke salah satu dari 100 kota dunia yang disamperin sama pesawat berlogo kambing bandot Oryx ini. Kalau menang, kita mesti booking tiketnya sebelum tanggal 31 Oktober 2011, dan mesti terbang (kembali ke tujuan awal/pulang) sebelum tanggal 31 Desember 2011. Ingat, tiketnya kan PP, nah tiket pulangnya itu mesti bertanggal semebul 31 Des 11. Kalau mau tau si Oryx besi ini terbangnya ke mana aja, Anda bisa cek di sini.

Cuma ada hal yang mesti diinget. Si Qatar Airways ini cuma menanggung biaya tiket aja. Jadi biaya lain seperti biaya akomodasi di kota tujuan kita, atau biaya bikin visa dan paspor, atau biaya pajak bandara (airport tax), dan biaya2 lainnya selain biaya tiket, itu semua ditanggung oleh pemenang. Dan kalau saya engga salah mengartikan, tax tiket pesawat dan fuel surcharge juga ditanggung oleh pemenang. *tapi kalau ternyata saya salah mengartikan, ya maap, maklum, bhs Inggris saya masih belum bagus, hehe*

Qatar Airways
Terus, hmm, ada satu kabar bagusnya. Itu kalau nanti kita menang, kita bisa ajak satu orang lain buat nemenin kita dan tiketnya juga dibayarin sama Qatar Airways. Jadi nanti kalau saya menang, saya bakal boyong, katakanlah, pacar saya buat terbang Seoul-Paris dan Frankfurt-Seoul, hehehe. Gimana? Asik kan. Nah, kalau tertarik, sok daftar gih cepet-cepet sebelum 16 April 2011. Dan sekali lagi, mari berdoa supaya saya bisa menang undian ini *LHO kuadrat, hahaha.

Udah ah, buat info lebih lanjut, cek aja langsung ke link/webnya dan hubungi customer service di kota Anda kalau bener2 butuh info lebih detail.

Sekian sekilas info :D

2 comments: