Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Monday, March 28, 2011

Untuk Siapa Pun yang Butuh Semangat

"Champions are made from something they have deep inside them. A desire, a dream, a vision. The have to have last minute stamina. They have to be faster. They have to have the skill and the will. But the will must be stronger than the skill."

"And so you touch this limit, something happens and you suddenly can go a little bit further. With your mind power, your determination, your instinct, and the experience as well, you can fly very high."




Those are my favorite quotations, said by the Formula 1 triple world champion Ayrton Senna da Silva, one of the best Formula 1 drivers ever - and also my favorite driver.

Dua kutipan di atas merupakan dua dari sekian banyak kata-kata mutiara yang bisa memotivasi dan menyemangati diri saya. Dua kutipan di atas saling berkaitan. Intinya, itu adalah cara agar kita bisa menjadi seorang juara, a champion.

Ayrton Senna
A desire, a dream, a vision, stamina, the skill, the will. And the will must be stronger than the skill. Ya, percuma kalau punya skill bagus tapi engga ada keinginan yang kuat. Kita bisa jadi lemah karena tak ada keinginan dan kemauan yang kuat. Sebaliknya, skill bisa semakin dipacu, semakin diasah jika kita mau, jika kita ingin, dan kemauan kuat berarti semangat pantang menyerah. Pantang meneyerah untuk mencapai mimpi (dream), mencapai hal yang kita inginkan (desire), mencapai tujuan kita (vision). Dan untuk hal itu, untuk memenuhi keinginan kita, untuk terus berpacu, siapkan energimu, kerahkan seluruh tenaga!

Dan jika kau merasa sudah menemui batasnya, gunakan pikiranmu. Pikirkan hal positif, sugesti bahwa dirimu bisa mencapainya! Determinasi, pantang menyerah! Gunakan nalurimu, jangan takut! Dan pengalaman akan membantumu, jadikan dia penasihatmu. Sadar atau tidak, kau bisa melebihi apa yang kau sebut batasmu...

Dan jangan lupa, sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan. Dan jika kamu telah selesai dari sebuah urusan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain. Dan hanya kepada Tuhanmu lah kamu berharap.

Ingat Tuhan, ingat Allah, sesungguhnya seluruh bantuan itu datangnya hanya dari Allah.
Gunakanlah semangat tinggi, dan jangan lupa berdoa kepada Allah agar kita selalu diberikan kekuatan dalam menyelesaikan setiap urusan kita. Kalau kita memang seorang juara sejati, kita pasti memiliki itu semua dan mampu melaksanakannya. Bukan begitu, betul? :D

No comments:

Post a Comment