Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Thursday, March 31, 2011

Our Second Year Anniversary

Wow, hari ini tanggal 31 Maret toh! Waduh, engga kerasa udah akhir bulan aja (eerrrr, apanya yang engga karasa? Tiap hari memantau agenda dan kalender terus gara2 dikerjar2 deadline tugas, wakakakakak) =_="

Anyway, berhubung bulan April akan sudah siap bergulir, itu berarti engga lama lagi saya akan menerima living cost bulan depan yang udah saya nanti-nantikan dari minggu lalu. Cihuuiii! :D Agenda keuangan bulan April pun udah disiapkan dengan tujuan supaya engga lagi kejadian duit di ATM tinggal 115 perak zzzzz =_="

Tapi btw, tahu engga, Cuy, kalau di tanggal 31 Maret ini ada sesuatu yang spesial buat saya? :D

Ehm ehm, jadi begini ceritanya *gaya khas Pemburu Hantu (atau apalah itu), kkk.

Tanggal 31 Maret tahun ini, resmi sudah saya tinggal di Korea selama dua tahun. Bukan sekedar saya aja sih, tapi juga lima orang teman lainnya yang sekedatangan dengan saya ke Korea ini.




Jadi gini, bulan Maret tahun 2009 yang lalu saya beserta lima orang kawan lainnya dapat beasiswa S-1 ke Korea dari NIIED. Nah dari Jakarta, kami berenam diberangkatkan kemari pada tanggal 30 Maret malam (pakai Korean Air yang takeoff jam 10 malam). Lalu pada pagi hari jam 7-an waktu Korea, resmilah paspor kami dicap oleh abang2 imigrasi bandara Incheon tertanggal 31 Maret 2009. Kehidupan kami di Korea pun dimulai pada hari itu juga, dan pada hari ini, pada saat blog ini saya tulis, kami sudah menjadi pendatang resmi di Korea selama dua tahun 13 jam, hahahaha.

Mantaff :D

Best wishes deh buat saya dan lima kawan saya yang lain. Semoga sisa dua tahun 11 bulan jatah beasiswa ini bisa kita lalui dengan lancar dan gilang-gemilang, amiiiin ya Allah.

Walaupun sekarang kita udah kepisah-pisah *ada yang di Seoul, ada yang di Incheon, ada yang ke kota Gongju, dan ada juga yang tinggal di Cheonan*, saya masih tetep inget gimana dulu kita (nyaris terlambat) check in di Soetta Airport, duduk bareng di pesawat yang sama,  berenam saling bantu (angkut cabin luggage, kkk ^^v) di Incheon Airport, dan akhirnya diangkut dengan mobil berbeda ke univ yang berbeda juga, and I really miss that moment :')

Semoga kita sukses ya, Guys! ^-^

Dan semoga Anda juga sukses mencapai impian Anda, hehehe. Amiiin ya robbal 'alamin.


_________________________________________

PS: Sepertinya malam ini saya akan mengadakan parti dua tahunan. Ada yang mao ikut? :D

*Btw, Parti mah nama mbaknya temen gue, huahahahaha :DDD 

Oh iya, sebagai penutup, saya persembahkan selembar foto di bawah ini. Foto ini adalah foto pertama saya di Korea setelah keluar dari bandara, lokasinya di gate arrival terminal Incheon International Airport, saat mau naik taksi yang mengantar kami ke guest house Inha Univ, Incheon. Waktu itu entah diambil pakai kamera siapa gitu, lupa, hehe. Muncul juga di dalam foto ini Bung Yodha yang juga teman sekedatangan :)

ICN 2009/03/31

  

All the best... ^-^


 



No comments:

Post a Comment