Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Sunday, June 12, 2011

Galau Tentang Paskibraka

Hari ini, pertama kalinya dalam sejarah saya mendaftarkan diri untuk ikutan paskibraka buat upacara 17-an di KBRI Seoul tanggal 17 Agustus 2011 ini. Errr, seorang Ahda ikutan paskib? kkk. You gotta know, sejak zaman SD-SMP-SMA itu saya paling ogah sama yang namanya ikutan paskib. Boro2 paskib, baris-berbaris aja malesnya minta ampun, hehehe. Jadinya saya sama sekali gak ada pengalaman dan pengetahuan seputar hadap-kiri-hadap-kanan-putar-kiri-putar-kanan ini (udah macam angkot aja pakai putar kanan, hahahahaha) :P Nah, hari Kamis kemarin (9/6) ada satu orang staf KBRI yang kenal lumayan dekat dengan saya, namanya Mbak E. Nah, Mbak E ini tiba2 tilpun saya dan bilang kalau saya musti ikutan paskib tahun ini (sebenarnya udah diajak dari tahun lalu sih, cuma saya kira bercanda, eh taunya beneran, geez kkk).

Dapet telepon disuruh jadi anggota paskib, syoklah saya, hahahaha. Pokoknya skill saya nohope banget deh kalau masalah beginian, eh ini malah disuruh ikutan dan acaranya superformal pula, di depan Pak Dubes dan seluruh staff KBRI Seoul plus perwakilan diplomatik dari berbagai negara lain. Gile cing! Gimana mata saya gak melotot segede ban bajaj pas dibilang saya ditunjuk, wahahahaha. Katanya yang dicari itu cowok, dan katanya yang dicari itu cowok dengan postur badan persis sama saya, jiaaaaah.  Akhirnya saya minta waktu buat mikir2, dan dikasih deh sampai hari Minggu ini (12/6).

Di KBRI Seoul
Bingung banget, di satu sisi saya pingin coba karena elit juga nih sekalinya paskib langsung lepel internasyonal kaya gini, hehe. Tapi di sisi lain, tetep aja saya gak PD sama sekali ikut beginian. Enjoy pun gak pernah. Salah2 ntar malah ngancurin pasukan lagi, hehehe. Udah gitu kan saya mesti belajar dari MINUS *bukan dari nol lagi ini mah (ㅡ.ㅡ"), bisa apa saya dalam waktu dua bulan ini? o.O Adik saya aja yang SUKA dengan paskib, butuh waktu berbulan2 buat bisa mendemonstrasikan gerakan2 paskibnya. Nah, saya? *tunjuk diri sendiri dengan muka gak percaya* hahahaha. Plus lagi kan rencananya saya mau cari part time di liburan ini, kalau ada paskib juga bisa bonyok nanti. Tau lah, Juli-Agustus kan lagi summer, dan summer di Korsel lebih ganas daripada Jakarta lho! Apalagi nanti kan pas puasa. Alamak. Piye itu. Tapi kalau nolak dengan alasan kaya gitu ya gak enak juga. Yang lain juga sibuk dan sama2 puasa. Kerja juga iya. Gak oke juga kalau saya bikin alasan kaya gitu di depan staff KBRI, hehehe. Belum lagi krisis PD-nya. Katanya sih kalau latihan bisa, tapi tetep aja saya gak yakin. Sampai titik ini, otak dan perasaan saya udah hadap kiri hadap kanan bahkan salto kiri salto kanan mikirinnya, hahahaha.

Sampai akhirnya saya konsultasi sama Mbak Y, temen deket saya yang selalu bisa diandalkan. Mbak Y ini selalu ikutan Paskib KBRI Seoul pas 17-an dalam tempo dua tahun terakhir ini. Right person to ask for advice, hehehe. Dan katanya sih seru banget, pelatihnya juga baik hati dan gak galak plus penyabar (fyuuh, hehe). Pokoknya Mbak Y ini promosi banget deh kalau ikutan paskib itu seru. Tapi saya masih tetep gak yakin, gak PD aja gitu.

Sampai akhirnya dia bilang kalau seragam Paskib KBRI ini adalah seragam yang sama dengan apa yang dipakai oleh petugas Paskib Istana Negara pas 17-an. WOW! Diulang sekali lagi: seragamnya adalah seragam yang dijahit oleh penjahit yang menjahit (eaaa "jahit"-nya kombo, hahaha) seragam petugas Paskib Istana Negara. WOW!

17-an di Istana Negara
Itu loh yang di tipi2 pas 17-an!! Itu kan gak semua orang bisa punya! Mantap bener, denger itu saya langsung PD seketika, hahahahahaha. Dan sekarang motivasi saya ikut ya buat dapetin seragamnya *gubrak, hahaha* Disupport juga sama seorang sahabat si B di Tanah Air sana, katanya adalah sebuah kebanggan untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di negeri orang. Semangat nasionalisme saya langsung naik, hahaha. Akhirnya di menit2 akhir ini saya langsung message si Mbak E kalau saya bersedia ikutan *shoot, semudah inikah saya berganti pikiran? Selabil inikah saya? hahahaha*

Yah anyway sekarang saya udah terdaftar dan gak bisa ditarik lagi ini keputusan. Gak tau deh gimana nanti, but I'll try my best! *demi baju, hahahaha peace* Semoga aja semua berjalan baik deh. Latihannya mulai bulan Juli nanti, masih agak deg2an juga saya beneran bakal bisa atau engga nih. Tapi sekarang udah lumayan PD lah, thanks to Mbak Y :D Saya akan update nanti tentang latihan2nya, dan yang terpenting tentang jalannya upacara nanti *YES!! Banyak bahan buat bikin psotingan! hehehehe*

Just wait for it, Guys!
_____________________________

Oh iya, saya rasa saya juga mesti fitness full bulan Juli nanti nih. Gak oke banget ikutan paskib di depan orang2 VVIP dengan perut buncit ngewer2 gini, wakakakakak ^__^v

_____________________________

Kredit untuk gambar 1:
http://paskibraemangasyik.blogspot.com/2011/02/gagasan-paskibraka-lahir-pada-tahun.html
Kredit untuk gambar 3:
http://alaminallamiin.files.wordpress.com/2010/11/1nas2010.jpg

4 comments:

  1. Wackckckckck... Y ampuun ngkak muluu bc postinganx. Sumpah, bhsx asyikkk! org stress bs ngkak jg pstx pas bc postinganmu... XD

    Y Allah Ahda... Np g bilang cii, dr awal??? Kl trxta km kul d Soul?! *_*
    Y Allah, slain German, Swiss, Italy (smuax brhubungan ama Schumi):D Korea ntuu negara yg paling pngen Aq kunjungn d Asia. Lhaa ko00 trxta km ad dsna?! Mata Q lngsung brbinar" sjk prtma kli liad ine blog.. Hebat iaa!!! ^^b
    wish I could be there too someday (*,*!

    ReplyDelete
  2. Hehehehe, thanks ya, Mbak Zahra :D

    ReplyDelete
  3. Ehh, btw Q g ngeh kl smpt slh ketik kata Seoul.. XD
    Mklumm, ntuu da larut bgt commentx. Hahaaa~

    Q tunggu foto"x ntr.. (Pngen tau suasana paskib d negeri Ginseng sno), kl d negara lain ci prnh liad.. Ntu jg d tipi.. Wekekekk..

    Sukses iaa bwt paskibx... ^_^
    Fighting!

    ReplyDelete
  4. Siiip, ntar saya upload deh foto2 dan review-nya :) Trims ya Mbak Zahra! :D

    ReplyDelete