Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Thursday, June 9, 2011

Keep on 'Hwaiting'!

Fyuhh, akhirnya minggu2 penuh ujian ini akan segera berakhir. Hari ini tepat pukul 4:45 sore waktu Korea (GMT+9) saya akhirnya melibas final exam nomor empat (nomor dua untuk hari ini, terakhir untuk minggu ini). Tadi ujian terakhir mata kuliah Korean Language and Literature, kirain soalnya bakal susah, eh ternyata emang susah grrrrrr hahahaha. Well, at least engga sesusah yang dibayangkan sih. Waktu di kelas terakhir hari Selasa kemarin itu si profesornya bilang, "Saya akan membuat kalian semua menderita dengan ujian ini," -- diiringi dengan background music "Requiem for a Dream" hehehehe *ngaco!* kkkk. Yah anyway, pokonya si Prof nakut-nakutin mahasiswanya gitu, sampai ada satu temen saya dari US panik, wahahahahaha. Termasuk saya juga sih, yang langsung pingin jungkir-balikin meja gara2 si prof bilang gitu, kkk.
 Tapi hari ini pas ujian, entah kemarin itu profnya cuma gertak doang atau emang sayanya yang hoki bin pinter, keren, jago, dan rajin belajar dan dibantu doa ibu dan Anda sekalian, saya lancar2 aja ngerjain ujiannya *jumawa mode on* Terutama essaynya, yang disuruh tulis 20 baris eh saya malah ngeyel nulis 40-an baris *sumpahbelaguabis, hahahaha. Tapi tolong digarisbawahi, itu exam-nya pakai English coy! Coba kalau pakai Korean, boro2 20 baris, bisa nulis 15 aja udah bersyukur gua kkk ^^p Nah, sekarang tinggal dua exams lagi nih, Korean Grammar sama Modern Korean Literature buat selasa dan rabu depan. Terus senin mesti kumpulin final report buat matkul Korean Grammar itu. Sepertinya weekend ini tetep gak bisa santai kkkk. Yang jelas malam ini saya pengen banget bisa tidur seenggaknya tujuh jam aja deh. Kebanyakan begadang kaya gini bisa bikin cepet bangkotan soalnya, hnyahahaha ^_^

5 comments:

  1. hallo kak, saya rosita, dari bandung :D
    mau tanya ttg beasiuswa NIIED untuk undergraduate itu. kan saya mau ikutan, nah disana ada requirement high school grade transcripts, nah itu apa ya? SKHUN, atau rapor? terus kan di NIIED 2012 katanya disebutin harus nyertain yg asli, emang dulu waktu jamannya kakak gimana? kan kalo nyertain yg asli, berati kita ga punya arsip dong. heuheu...

    oh iya, maf kalo banyak tanya nih kak, ^^v
    mau tanya ttg wawancaranya. gimana ya kak? susah ga? :p

    mohon dijawab yaa.. kamsahamnida. :)

    ReplyDelete
  2. Halo juga, Rosita! Maaf agak telat balasnya karena saya baru online lagi.

    Wah daftar beasiswa NIIED juga ya? Kalau dulu saya nyerahin SKHUN dan nilai rapot kelas 3 saja. Dengar2 sih katanya yang wajib itu SKHUN-nya, sedangkan yang rapot kalau engga juga engga kenapa2 :) Terus itu dokumen asli apa yang harus di-submit? Kalau SKHUN jelas engga bisa yang asli toh. Dulu saya nyertain SKHUN yang sudah ditranslate ke bahasa Inggris (penerjemah tersumpah plus cap-nya), lalu dilegalisasi oleh sekolah saja.

    Untuk wawancara, yang penting kita harus bisa tampil percaya diri dan tegas (tapi sopan) ^^

    Semoga bisa membantu ya! :)

    ReplyDelete
  3. Ass.
    halo kak, nama saya Tika, saya pengen banget kuliah dengan beasiswa di SNU. Kalau boleh tau NIIED itu apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Tika! Informasi mengenai apa itu NIIED bisa Tika dapatkan di web ini: http://www.niied.go.kr/

      Di main page sudut kanan atas ada English menunya. Semoga membantu dan good luck!

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete