Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Sunday, June 26, 2011

Ketika Internet Bagai Seekor Siput

Oh geez, sekarang udah jam setengah 1 dini hari waktu Korea Selatan, saya belum tidur dan saat ini dalam mental-state frustrasi gara2 internet asrama SNU gedung 919D ini lambatnya minta ampun. I got some work to do (in hurry), dan dalam kondisi internet gak mendukung gini bener2 membuat hati dan pikiran menjadi fanaasssssshhh, hahahahaha (elus2 dada dah, hehe). Entah apa penyebabnya, yang jelas internet-kecepatan-siput ini bukan disebabkan oleh adanya traffic penggunaan line. Sekarang masa2 liburan di mana sebagian besar mahasiswa yang tinggal di asrama udah pada mudik liburan ke kampung halaman masing2 (ada juga yang udah berangkat buat travelling, seperti roommate saya, hehe). Kalau dulu waktu semester berjalan, masih bisa lah beralasan internet lambat itu disebabkan oleh traffic penggunaan. Waktu semester berjalan, internet biasanya lambat cuma siang hari, justru malam2 yang cepet, apalagi tengah malam gini, beuuh, speed-nya gak nahan, hahaha. Trus pas weekend jarang tuh cerita internet lemot. Kemarin2 juga gak ada masalah (kecuali siang2, seperti biasa), internet tetep lancar jaya (kalau malam). Tapi tiba2 malam ini, semua kisah romantis itu berakhir +_+

Diawali dari jam 9 malam ini. Buat penggemar F1 dan MotoGP, kita2 pasti pada tau kalau malam ini jam 9 waktu Korsel (jam 7 WIB) ada kualifikasi balap mobil F1 GP Eropa di Valencia. Berhubung saya ada urusan tadi di luar, saya bela2in pulang cepet2, lari2 di bawah ujan buat ngejar nonton kualifikasi itu melalui streaming (gak ada TV di mari, hieeeh). Sampai asrama kurang dikit dari jam 9, langsung nyalain laptop, buka Mozilla, dan langsung berkunjung ke www.firstrowsports.eu buat streamingan. Hawa2 gak enak udah muncul dari awal buka Mozilla, yang tumben2an lambat loading page-nya. Dan setelah klik link buat nonton, ta tunggui 5 menit gak muncul2 juga gambarnya. Coba refresh, buka ulang browser dan link, tapi tetep gak bisa. Trus kirain ada masalah sama laptop. Yowes, ta' restart laptopnya, buka lagi dan masih gak bisa. Oke, saya pikir ini webnya aja yang salah. Saya coba buka Youtube, buka video subscribe-an, dan tadaaaaaaa! Ternyata emang internetnya yang lemot. Youtube aja gak kebuka2, ya gimana mau streaming.

Untungnya hari ini cuma kualifikasi (masih bisa berharap besok pas balapannya internet lancar). Saya jadi inget, weekend 2 minggu yang lalu internet juga lemot. Euh, apakah weekend ini kembali bermasalah? Dua minggu yang lalu saya gak nonton F1 gara2 jamnya gak "temenan" sama jam UAS saya (dan juga karena inet lambat), trus masa weekend ini gak nonton lagi!? T_T Not to mention, saya juga kelewat gak nonton MotoGP (LAGI!) gara2 inet lambat. Dan ditambah sama kerjaan saya yang butuh browsing di web2 yang bisa dibilang berat. Dan di saat kerjaan stuck gini, mau cari hiburan juga gak bisa karena buka Facebook aja loadingnya lamaaaaaaaaaaa banget ampe jenggotan, apalagi buka Youtube. Tambah lagi pagi ini saya batal ikutan konferensi tahunan Persatuan Pelajar Indonesia yang diadakan di kota Daejeon gara2 kesiangan bangun dan ditinggal bus. Saya mau tidur tapi mata ON begini gara2 siang tadi tidur hampir 5 jam. Mau cabut ke Cafe tapi di luar ujan dan berangin jadi males. Aaaaaaaakkkkkkkkkk!!! T_T

Ujung2nya malah marah2 di mari, wakakakakakak :P
Please excuse me, Folks, but I can't stand it anymore, hehehe (gini nih yang udah kebiasa dimanjain sama internet cepet >_< ) Yah, doakan saja internet udah bener lagi besok, jadinya saya bisa nyelesein kerjaan cepet2 dan bisa nonton F1 juga, ohohoho.

No comments:

Post a Comment