Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Wednesday, July 13, 2011

Hong Kong & Macau Trip Report [DAY 4]

[3 Juli 2011] Overview:
1. Mong Kok
2. Ladies Market
3. All About Summer Sale
4. Dim Sum

Boleh jadi hari keempat kami di HK ini merupakan hari tersantai kami selama jalan2 di HK. Awalnya kami ingin ke Ocean Park, sebuah taman hiburan terkenal di HK yang terletak di daerah Aberdeen, HK Island. Tapi Untuk mengehmat dana yang tersisa, kami memutuskan hari ini untuk sekedar cuci mata dan cari belanja murah di Mong Kok dan Ladies Market.

Seperti sebelumnya, kami berangkat setelah sholat Dzuhur, dan untungnya hari ini HK engga sepanas kemarin. Suhunya lebih rendah, mungkin sekitar 29C~30C dan kurang lebih mirip dengan suhu Jakarta waktu terakhir kali saya pulang Januari silam.

Mong Kok itu terletak tak jauh dari Tsim Sha Tsui, hanya 3 stasiun MTR ke utara dengan jarak tempuh tak lebih dari 10 menit. Ladies Market juga terletak di daerah Mong Kok ini.

Setelah sholat Dzuhur, kami langsung meluncur ke sana naik MTR. Kali ini kami engga bawa perlengkapan kamera full. Untung aja saya pakainya pocket kamera, jadi bisa diselipin di kantong jeans, hehehehe. Anyway, sampai di sana kami langsung cari makan siang. Selesai makan siang, kami langsung menuju ke Ladies Market buat cari sedikit oleh2. Oh iya, Ladies Market ini bukan pasar khusus wanita ya. Namanya doang yang pakai "ladies2an", tapi isinya ya baju2 dan pernak-pernik gitu. Kalau di Korea, ini sebanding dengan Namdaemun Market. Dari sana, lelaki dan perempuan berpisah dan janjian ketemu di Mong Kok station jam 7-an. Saya akhirnya ngelilingin Mong Kok dengan seorang komrad saya.

Deretan toko di Ladies Market

Toko2 di Mong Kok kayaknya lagi banyak yang kasih diskon nih. Sebagai contohnya, ada sepatu merk Adidas dan Reebok yang saya naksir. Kalau engga salah di Korea itu harganya sekitaran 120,000 won sepasang (Rp960,000), dan di sebuah toko sepatu di sana ada yang patok harga $430 (Rp430,000) doang lho! Wow! Sayang pas ditawar $300 abangnya gak mao, hehehe.



Terus ada lagi yang edan. Jeans bagus di Giordano harganya cuma $150 (Rp150,000)! Kalau di Korea $150 (21,000 won) itu cuma dapet jeans abal itu! Terakhir saya beli jeans kualitas OK di Jakarta juga kena sekitar 100,000-an. Ini Giordano asli euy, cuma pe'go, ckckckck.
TIPS: Kalau suka shopping barang2 bermerk, datanglah ke HK pas summer. Siapin duit segepok, and welcome to Mong Kok :D

Sayangnya, duit saya yang tersisia engga nyampe segepok, hehe. Akhirnya beli baju seadanya, dan sepatu pun batal saya beli walaupun superngiler sampai kebawa mimpi, hehehe. Akhirnya setelah gempor keliling2 (tanpa banyak beli, hehe), kami ketemuan di Mong Kok Station dan cari makan malam. Kali ini berburu dim sum! :D

Untung aja nemu. Harganya juga gak terlalu mahal kalau dibagi berempat. Sayang banget dim sum yang disediakan itu kebanyakan berisi daging beibeh. Akhirnya kami pesan dim sum isi sayur untuk cari aman.

Dimsuuum :D

TIPS: Kalau Anda engga dilarang makan daging beibeh, hajar bleh aja semua jenis dim sum di mari, Katanya enak! :P Kalau gak bisa makan pok (pork maksudnya, hehe), ya pesan dim sum isi udang atau dim sum sayuran juga OK. Makanlah selagi hangat :)

Selesai makan, kami langsung balik ke penginapan, mandi, sholat, dan bercengkrama (halah). Malam itu saya tidur jauh lebih awal untuk simpan tenaga, karena besoknya akan ke final stop kami: Macau :D

No comments:

Post a Comment