Tentang Saya

My photo
Seoul, 서울특별시, South Korea
Seorang bocah penggemar balapan Formula 1 dan sepak bola, sedari kecil menyukai dunia penerbangan dan terbang dengan pesawat. Saat ini sedang menunaikkan misi pendidikan sarjana di Seoul National University, Korea Selatan, dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. Memiliki ketertarikan pada fotografi dan wisata, juga bermimpi untuk bisa keliling dunia, baik sebagai seorang backpacker dengan dana secukupnya dan juga sebagai seorang high-end traveller berduit segudang.

Tuesday, July 12, 2011

No Pok Aaarh, No Pok!

Post pertamax bulan Juli, Gaaaan :D Lagi masa2 liburan nih, kerjaannya "nge-babi" mulu di asrama, hehehehe. Tidur agak awal, bangunnya awal juga, awal sore hari, hahahahaha *gubrak* Gak tau nih kenapa jam tidur saya jadi aneh gini. Sebenernya pagi2 udah bangun, tapi abis subuhan tidur lagi, sampaaaaiiiiiiii jam 2-an kalau gak ada yang bangunin. Terus bangun2 buka internet, pergi makan siang, terus sore tidur lagi, bangun pas makan malam, tidur lagi... Begitulah kerjaan tiap hari kalau cuma di asrama doang. Jadilah saya minjam istilah teman saya yang "ngebabi" itu, hehehehe ^_^v

Kegiatan lain selain "ngebabi" ya palingan baca buku. Akhir2 ini lagi lumayan seru ngikutin And a Hard Rain Fell karyanya John Ketwig. Jadi si Oom John Ketwig ini mengisahkan pengalaman dia waktu dia ikutan perang Vietnam di tahun 60-an.

Penampakan buku And a Hard Rain Fell

Aktivitas bermanfaat lainnya ya areubaitheu (kerja part time). Kemarin beberapa kali diminta jadi pengisi suara (dubbing) beberapa produk Korea yang iklannya dibikin dalam bahasa Indonesia. Salah satunya kemarin sempat diminta sama Handmade Studio yang berlokasi di daerah Nonhyeon, Seoul, buat ngisi suara dalam iklan Samsung Galaxy Tab. Walaupun saya gak tau gimanan nanti prosesnya (entah beneran saya sebagai pengisi suara tunggal atau mungkin nanti ada rekaman dengan orang Indonesia lainnya dan diseleksi rekaman yang paling bagus), coba aja pada pantengin iklan Galaxy Tab nanti kalau masuk di tipi2 di Indonesia. Kali aja ada suara saya, wahahahaha :P

Tampak luar studio rekamannya.

Daerah sekitar studionya, di daerah Nonhyeon.

Terus, hmm, hal oke lainnya yang akhir2 ini jadi rutinitas yaitu latihan paskib di KBRI Seoul. Beuh, ini sekarang saya udah bisa hadap-kiri-hadap-kanan-balik-kanan dan siap grak lho, hahahahaha. Dulu mah boro2, disuruh balik kiri mah juga nurut2 aja kayaknya :P Jadi setelah berkali2 latihan, sekarang saya udah mulai nguasain beberapa gerakan baris-berbaris, seperti gerakan "balik-balikan" dan "hadap sana hadap sini" itu. Udah tau gimana gerakan siap grak itu, udah bisa jalan di tempat sesuai kaidah baris-berbaris dsb dsb. Hmm, walaupun belum bisa dibilang sempurna, tapi saya udah mulai bisa sedikit2 :D

Para pasukan dan pembina lagi dinner bareng :D

Yang masih harus dilatih bener2 adalah gerakan langkah-tegap-maju-jalan. Di antara 6 pasukan pengibar bendera ini, langkah-tegap-maju-jalan saya itu adalah yang paling berantakan dan paling ngaco, wahahahahahaha *sedih* Masalah 1: langkah saya kegedean. Masalah 2: ayunan tangan sering gak sinkron sama kaki. Masalah 3: Pas saya coba ngecilin langkah, yang terjadi adalah langkahnya jadi kelihatan nanggung. Masalah 4: kaki suka lupa dihentakkan. Masalah 5: udah berulang2 latihan intensip tapi masih sering salah juga. Alamaaaaak. Dosa apa ane ampe2 langkah-tegap-maju-jalan gak bisa2 zzzz. Jalau ada adik sama bokap udah diketawain saya inih, hiks hiks. Anyway I'm still trying to master it, mungkin memang butuh waktu agak lama, dan memang harus sambil melatih mental karena kalau salah berantakan deh semua barisan dan ujung2nya kena tegur dari anggota lain plus pak pelatih. Jangan sampai deh kena SP3 hahahaha. Please pry for my langkah-tegap-maju-jalan ㅠㅠ

Oh iya, kemarin malam pas latihan paskib di KBRI, saya dan beberapa anggota lain fitting baju buat upacara nanti lho! Badan dan kaki semua diukur dan ukurannya nanti dikirim ke Indonesia, ke tailor yang juga bikinin baju seragam untuk petugas pengibar bendera pusaka di Istana Negara :cool: hehehehe. Kemarin sempet nyoba2 pake baju punya temen yang tahun lalu ikutan, dan hasilnya kayak gini:

Keren gak? :P Ini baju temen saya agak kekecilan sih, dasi dan sabuknya juga gak dipakai. Cuma baju sama pecinya to'. Bangga bener saya bisa pakai baju pusaka gini, hehehe *mesti lebih giat latihan nih* Beberapa foto lain dari baju pengibar dan prosesi pengukuran adalah sebagai berikut:

Teman lagi diukur :)

Hmm, terus2 another great thing I did and I wanna do in this vacation is... TRIPPING!

...

Oh, kalau tripping mah itu muter2 gara2 mabok yak, wahahahaha. Sori, maksudnya TRAVELING! (Lagipula noun "trip" kan gak wajar ditempelin sama verb ending "-ing", wakakakak). Terakhir ntu saya pergi travel ke Hong Kong (trip report/TR-nya ntar deh saya bikin). Great trip bareng temen2 dan ntu trip luar negeri pertama saya, jadi masih norak nih, hehehehe. Satu hal yang jelas, melihat "dunia lain" itu seru banget. Something (or somewhere?) that I'd never seen before does amaze me. Kalau ada kesempatan lagi mau ah pergi jalan2 lagi *mestinabungmode-on*

Oleh2 dari HK :P

Terus juga kadang saya jalan2 aja di sekitaran Seoul, naik bus dan metro menclok menclok ke sana ke mari. Menikmati kesendirian (baca: keautisan) walaupun belakangan jadi agak males karena ujan turun terus tiap hari dan bikin sepatu jadi basah (sepatu tinggal 2 biji nih, euh). Tapi ujung2nya dapet kenalan cewek Jepang cantik di bus sih, jiahahahahaha :P Mimpi apa saya malam itu sampai2 bisa2nya disapa dia di bus, ehehehehe *blushing*

Rintik2 hujan di jendela bus.

__________________________________

Euh yeah anyway, kira2 begitulah how-my-live-goes akhir2 ini. Menikmati liburan yang kalau dihitung2 udah berjalan separuh (terdengar jeritan mak lampir dari jauh *LHO?! kkkk). Enjoy your vacation, Folks. Kalau sempet, datanglah kemari. Let's ngebabi together, hahaha ;P